Bedah Manjaro Linux: Xfce, Conky, dan AWN

Setelah kurang lebih 3 pekan menggunakan Manjaro Linux, saya rasa sudah saatnya berbagi cerita tentang OS Linux saya yang kedua ini. Sebelumnya saya pakai Mandriva 2011. Berhubung open source development-nya berhenti dan OpenMandriva belum merilis OS sampai saat ini, saya pun mencari alternatif baru yang lebih greget. Singkat cerita, saya bertemu Manjaro dan alhamdulillah makin... Continue Reading →

Meet Manjaro Linux 0.8.5

Sudah lama banget saya nggak ngeblog. Kali ini saya lagi kepengen ngebahas sesuatu yang agak techie, yaitu distro Linux. Apa itu distro? Apa itu Linux? Liat di Wikipedia aja, ya. Setelah Mandriva pensiun dari kancah open source, saya berusaha mencari alternatif lain. Sebenarnya sudah ada Mageia yang sudah cukup matang dan populer meskipun terhitung baru.... Continue Reading →

My First International Symposium Presentation

Ini adalah dokumentasi presentasi saya di The 5th International Symposium on Computational Sciences (ISCS) 2012, Yogyakarta. Simposium ini diselenggarakan selama dua hari. Saya kena bagian presentasi di hari terakhir, 16 Mei 2012. Klasik sih, tapi masih lekat dalam ingatan saya karena sensasinya sungguh luar biasa. (TvT) Semua presenter dibagi ke beberapa ruangan. Nah saya kebetulan... Continue Reading →

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑