Alter Ego

Karya: Ibnu Ismai’il al-Indunisiy

source: http://jasoneldersblog.wordpress.com/2012/11/02/guy-fawkes-the-kjv/
source: http://jasoneldersblog.wordpress.com/2012/11/02/guy-fawkes-the-kjv/

Aku muak denganku
Aku tak pernah mau mendengar kata-kataku
Sudah berulang kali kukatakan padaku untuk berubah!
Berubahlah jadi lebih baik!
Tinggalkanlah kebiasaan burukku!!
Ingatlah bahwa suatu saat aku akan mati!
Tapi apa reaksiku?
Apa jawabanku atas semua nasihat yang kuberikan padaku?!
Aku hanya tersenyum licik
Aku terus saja membantahku
Aku tetap bergelimang dengan dosa-dosaku yang menjijikkan!
Aku bahkan sampai hampir muntah rasanya mencium bau dosaku yang terus saja kuulangi
Sebenarnya, apa sih mauku?!
Aku ingin aku mengikutiku?
Memperturutkan hawa nafsuku agar aku terjerumus ke dalam terkaman api neraka bersamaku?!
Itukah yang kumau, hah?!

Heuh, sayang sekali…
Jika memang itu mauku, maka dengan tegas kukatakan
AKU TAK AKAN PERNAH MAU MENGIKUTIKU!
Waktuku terlalu berharga untuk kuhabiskan bersamaku
Hidupku terlalu indah untuk kugadaikan membeli kepuasanku
Aku tidak akan minta maaf
Sebab inilah yang memang semestinya kulakukan!

Aku tahu aku ada di dalamku
Namun satu jasad bukan berarti harus satu pikiran
Jika aku terus memilih untuk membenamkan diriku kembali ke dalam kubangan busuk maksiatku
Maka, aku pun sanggup untuk berjalan teguh di atas dinku hingga aku bisa memerangiku dan membunuhku dengan sekali tebasan di leher malangku itu!!

Allahu Akbar! Allahu Akbar!! Allahu Akbar!!!

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

