Aku Tak Pantas Kauingat

Karya: Ibnu Isma’il al-Indunisiy

Kumohon lupakan aku
Hapus aku dari ingatanmu
Bakar semua kenangan pahit kita bersama taubatmu

Aku mengerti
hatimu begitu terluka karena pengkhianatanku
Aku pun terima
kiranya kau akan terus membenciku
sampai akhir hayatmu…

Namun kumohon
Jangan ingat aku lagi
Aku tak pernah ingin membuka lukamu lagi
Jangan kau anggap setiap tindak-tandukku
sebagai upaya memanas-manasimu
Tidak! Aku tak bermaksud begitu
Kumohon pergilah dariku
Lupakan aku selamanya!

Bukankah kini sudah ada dia?
Dialah yang tulus mencintaimu dan berupaya menjemputmu tanpa mempedulikan masa lalumu bersamaku
Tak cukupkah ketulusannya menghapus kisahku dari ingatanmu?
Tak cukupkah cintanya memenuhi hatimu dengan kebahagiaan hingga kau harus terpanasi oleh tingkahku yang sama sekali tak kuhantamkan padamu?
Tak cukupkah pengorbanannya mendamaikan jiwamu hingga kau harus tersakiti oleh ekspresi kebahagiaanku?
Tegakah kau membiarkannya menyerahkan cinta yang tulus untukmu sedangkan di sini kau terus saja merana dalam bayang masa lalumu bersamaku??

Kumohon lupakan aku
Jangan kauingat aku lagi
Bukankah kau begitu membenciku??
Kalau begitu, buktikan kebencianmu!
Lupakan aku
Jauhi aku
Berhentilah mengamatiku
Bunuh aku dari ingatanmu
Sungguh aku tak pantas kauingat
apalagi kaukenang
sekalipun yang terkenang hanya pahitnya…
Sungguh aku tak pantas kauingat

Pergilah bersamanya
Aku yakin dia akan membahagiakanmu
Dia begitu mencintaimu, menyayangimu, dan merindukanmu
Jangan tenggelamkan dirimu dalam kesibukan membenciku
Kubur aku bersama kenangan pahit kita dalam pemakaman masa lalumu
Bangkitlah menatap masa depanmu
Tunggulah dia yang akan bersegera menjemputmu dengan cinta, ketulusan, kesetiaan, dan pengorbanannya
Dia pasti bisa membahagiakanmu
Jangan sakiti dia dengan terus mengingatku…
Sungguh aku tak pantas kauingat

3 thoughts on “Aku Tak Pantas Kauingat

Tinggalkan Balasan

