My First International Symposium Presentation

My ISCS 2012 Moment 1

My ISCS 2012 Moment 1:  Saya yang pake laptop merah, menghadap hadirin. :v

Ini adalah dokumentasi presentasi saya di The 5th International Symposium on Computational Sciences (ISCS) 2012, Yogyakarta. Simposium ini diselenggarakan selama dua hari. Saya kena bagian presentasi di hari terakhir, 16 Mei 2012. Klasik sih, tapi masih lekat dalam ingatan saya karena sensasinya sungguh luar biasa. (TvT)

Semua presenter dibagi ke beberapa ruangan. Nah saya kebetulan kena di ruangan yang banyak profesor dari Jepang-nya ini. Yay! \\(*o*)//

Makalah saya berjudul A DFT-Based Computational Study on Hydrogen Tunneling Phenomenon in the Isomerization of Methylhydroxycarbene. Metilhidroksikarbena ini adalah senyawa intermediate dari hasil pirolisis piruvat. Berdasarkan pertimbangan Teori Keadaan Transisi, harusnya senyawa ini cenderung jadi vinil alkohol, tapi nyatanya malah jadi asetaldehida. Kenapa? Benarkah karena tunneling? Nah, ini yang coba dikonfirmasi lewat komputasi.

Segitu dulu untuk penjelasan teknisnya. Nanti abstraknya menyusul deh. For now… Enjoy the pictuuuuures!

My ISCS 2012 Moment 2

My ISCS 2012 Moment 2: Ini saya lagi ngejelasin koordinat reaksi intrinsik yang saya peroleh untuk kedua alternatif isomerisasi metilhidroksikarbena dari metode B3LYP/6-31+G(d,p). (fyuh!)

My ISCS 2012 Moment 3

My ISCS 2012 Moment 3: RELEASE… THE DATA!!

My ISCS 2012 Moment 4

My ISCS 2012 Moment 4: Nah, ini salah satu Profesor dari Jepang sedang bertanya. Saya nyimak.

My ISCS 2012 Moment 5

My ISCS 2012 Moment 5: Nah, sekarang gantian. Saya jawab. Pak Profesor menyimak.

My ISCS 2012 Moment 6

My ISCS 2012 Moment 6

4 thoughts on “My First International Symposium Presentation

Tinggalkan Balasan

